sebuah ego,sekecil hati nurani

ada satu rasa yang selalu kamu sadari, rasa itu bernama cinta. saat kamu jatuh cinta maka kamu akan merasakan seolah olah semua hal indah. ya itu saat kamu jatuh cinta.
saat kamu bisa dicintai dan mencintai maka bagimu setiap detik adalah waktu berhargamu.
saat kamu jatuh cinta pun apalagi diikat dengan label PACARAN kamu akan selalu menjaga dan menyayangi pasanganmu.


lantas bagaimana dengan kini di suatu waktu, saat cinta itu sudah berakhir. apakah itu diakhiri berdua atau salah satu mengakhirinya.tak ada lagi kata sayang antara dua insan, tak ada pula dendang I LOVE U di pagi hari. nah,terkadang banyak orang yang justru saat cinta itu sudah berakhir ia malah menaburkan benci dan menganggap masa itu adalah kesalahan terburuknya. serta mantan nya adalah orang yang dengan pribadi yang buruk dan tidak pantas untuk siapapun.

apapun itu di masa lalu seseorang kita tak berhak memvonis hal itu baik atau buruk kepada orang tersebut!

mengapa saat sudah tak lagi bersama kamu justru menjelekkan dan memfitnah serta berkata hal buruk tentang mantan kekasihmu kepada orang-orang? padahal dulu kamu pernah membuat cerita bersama dan pernah saling berjanji untuk tidak pergi. hanya karena kamu saat ini tak lagi bersamanya dan barangkali kamu juga sudah ada pengganti dirinya.

hei kawan!
buka matamu..
pantas kah kamu rasanya berkata buruk tentang dia?
pantas kah kamu berkata bahwa dia adalah orang yang buruk pada mereka?
pantaskah bibirmu itu berucap bahwa dia tidak pantas untuk siapapun?
padahal dulu kamu pun tak bisa hidup tanpanya dan dulu kamu punya kenangan indah dengannya.

hei kawan!
kamu bukan tuhan yang sempurna
kamu bukan pula malaikat yang tak punya hati
apa lagi kamu juga bukan iblis yang selalu menyesatkan orang orang

bicara lah dengan hati jangan dengan ego mu! sadarilah......

cinta yang berakhir, ya hanya cinta yang berakhir bukan silaturrahmi, karena pada kehidupan kedepan pun kamu tidak lah tau dengan siapa kamu akan bejodoh nantinya. bayangkanlah apa bila suatu saat ternyata kamu berjodoh dengan mantan mu kembali.berjodoh dengan orang yang sudah kamu caci maki, atau bisa saja berbesan dengan orang yang kamu hina.lantas bukankah sama saja dengan kamu menjlat ludahmu sendiri???

tidak hanya dalam cinta tapi jangan lah suka berkata buruk  tentang orang lain, karena seburuk buruk orang dia punya hak untuk berbuat baik,dan sebaik baik orang belum tentu juga hatinya tulus di dalamnya. setiap orang bisa berubah kapanpun dimanapun, orang baik bisa menjadi jahat begitu pula sebaliknya. satu hal juga ingat kamu hanya manusia yang juga tak sempurna.

kawan, ingatlah bila kamu memburukkan orang lain percayalah kamu jauh lebih buruk dari orang tersebut. apalagi jika orang itu tak pernah menganggapmu jahat. lantas? apakah kamu masih pantas disebut manusia????

manusia hanya disuruh menyampung tali silaturrahmi bukan memutus tali silaturrahmi.
bila kamu pernah melakukannya
minta maaf lah pada orang yang sudah kamu sakiti, karena meminta maaf lebih mulia dari pada bungkam menahan egomu dan tak memikirkan orang lain. padahal bisa saja dengan ucapanmu itu kamu tanpa sadar sudah menoreh luka pada hati seseorang.

Komentar

Postingan Populer