(Bukan) Catatan Harian seorang Jomblo

Jomblo???
Identik dengan seorang makhluk ya makhluk hidup lah pastinya yang notabene nya hidup ‘sendirian’ tapi bukan sebatang kara. Yah bahasa kekiniannya kesepian lah, loh kok sepi? Apanya yang sepi? Hatinya donk , ckckck prihatin kalau kata orang yang kagak jomblo.
Yaps sekilas tentang jomblo sih kayak gitu ya kehidupannya gag ada pasangan alias gag ada pacar, terus apa masalahnya kalau jomblo? Gag ada sih masalah hanya saja sering di Bully oleh kawan sepermainan yang punya pacar dan berlaku sok bahagia walaupun gag tau sih itu bahagia beneran apa polesan doang..
Tapi ngomong ngomong mblo jadi jomblo itu bukanlah malapetakan bukan pula kiamat Kubra, banyak alasan orang memilih menjadi seorang jomblo dan mungkin salah satu alasan berikut menjadi alasan anda juga ya guys kenapa masih sendiri.
Diumur yang mulai beranjak dewasa ya diatas 20 tahun lah pola pikir kita tentu banyak yang berubah. Tidak lagi bisa bersikap labil seperti remaja cabe bin terong, atau bersikap anak anak, di umur yang beranjak dewasa kita sudah mulai memikirkan tentang gambaran masa depan kita. Akan menjadi apa kita 5 tahun lagi, dimana kita akn bekerja, berapa gaji yang diinginkan dan lainnya sehingga saat ini kita sibuk menata karir. Nah alasan pertama jomblo ini adalah karir itu, sehari hari bagi mahasiswa sibuk kuliah dan memikirkan bagaimana nanti cepet wisuda,sibuk kuliah, sibuknya menjadi aktivis kecil di organisasi sehingga karena kesibukan itu lah waktunya 24 jam dibenamkan ke dunia kampus, bagi yang sudah bekerja pun sibuk dengan pekerjaannya bagaimana bisa cepet naik pangkat,atau bagaimana bisa punya uang banyak untuk beli rumah(amin) jadi 24 jam pun ia berkecimpung dalam dunia kerjanya. Karena kesibukan karir ini lah tidak ada waktu bagi seorang jomblo untuk memikirkan pasangannya. Bagaimana ia mau memikirkan orang lain dirinya saja kadang lupa diurusnya waau kadang jomblo tipe satu ini suka galau juga melihat orang pacaran. Tapi hanya galau sesaat.
Lantas apa lagi alasan selanjutnya? Hmm alasan kedua ini agak klasik sepertinya seiring umur alasannya adalh tidak ingin lagi menambah deretan mantan! Waw banyak ya mantannya guys hehe itu kalau ada. Ya seiiring waktu dan umur kita yang sudah beranjak dewasa tentu akan berpikir lebih matang dalam mencari pasangan. Kita bukan lagi anak Sekolah yang pacarannya hanay untuk status dan hura hura. Disini kita akan memikirkan pacar itu adalah calon pasangan hidup kita yang nantinya akan menjadi imam/pun makmum kita. Nah kalau hanya sekedar pacar sih gampang cari mah kata para jomblo yang susah itu adalah cari calon pasangan hidup. Banyak orang yang memilih untuk sendiri terlebih dahulu karena masih ingin mencari yang terbaik untuk pendamping hidupnya atau bisa saja ia sudah menemukan sipendamping hidup itu tapi belum berani untuk mengatakan karena merasa belum siap untuk mendampingi si Doi. Jadi seorang jomblo itu bukan gag mau pacaran bukan pula naksir sejenis loh tapi karena mereka ingin mencari pacar yang tidak akan menjadi mantan pacar namun menjadi pendamping hidupnya selama hidupnya.
Alasan ketiga yang paling banyak digandrungi para adam adalah ia seorang “gamers” nah loh ini juga akasan para jomblo masih banyak karena ia sibuk dengan dunia games nya sebut saja DOTA, COC, LETS GET RICH dan lainnya, jadi si jomblo satu ini sangat sibuk dengan game gan gadget di tangan sehingga hari harinya hanya berisi game dan game tapi gamers itu setia loh.. ia setia banget gimana mau selingkuh pacar pertamanya aja makan ati karena mereka lebih peduli game nya dari pada pasangannya. Haha tapi sebenernya para gamers hanya perlu pasangan yang sabarnya tingkat dewa hadapin dia wkwkw.
Yah walaupun diantara alesan diatas itu adalah penyebab jomblo tapi tetap aja jomblo itu gak buruk kok bukan berarti yang punya pacar itu buruk bukan hanya saja tergantung pilihan. Dan datangnya jodoh itu gag pernah diduga kok karena ada 3 hal yang tak akan pernah kita tahu kapan datangnya itu adalah jodoh, maut dan rezki.
Bisa saja jodoh kita datang besok, bulan depan tahun depan atau saat yang tidak diduga. Bisa juga jodoh kita dalah orang yang telah lama kita kenal, atau orang yang baru dikenal semua itu tidak ada yang tau. Sekarang ada yang jomblo bisa saja bulan depan dia datang pada kita membawa undangan pernikahannya. Jadi tidak ada yang tidak mungkin kah. Jomblo itu bukan nightmare J jadilah jomblo yang berkualitas dan baik karena orang baik pasangannya juga insyaalah baik kok karena jodoh itu adalah cerminan diri kita.
Apa yang harus dilakukan jomblo? Banyak banget nikmati menjadi diri sendiri, nikmati mencintai diri sendiri, tetap mencari yang terbaik bila sudah dapat utarakan saja bila tak mampu bicara langsung utarakan saja pada pemilik hati dan memohon lah doa padaNya agar dijdohkan, hmm apalagi yak banyak deh pokonya positif aja gag perlu galau gag ada pacar toh yang punya pacar kalau menderita mending jomblo juga, dan torehlah tiap hari dengan senyuman dan kebaikan.
Buat yang punya pacar eits jangan bangga dulu kalau janur kuning belum melengkung kemungkinan ditikung masih 100%. Itu bener loh banyak juga dilihat yang pacarannya lama eh tapi nikahnya sama siapa, atau pacaran lama tapi gak kunjung juga ke KUA eh akhirnya bubaran karena bosen. Jadi yan punya pacar dan jomblo itu beda tipis lah guys ya tergantung pribadi kita. Asalkan kita tetap berusaha menjadi baik, jodoh gak akan kemana. Jadilah jomblo berkualitas dan buat yang punya pacar jangan terlalu larut dengan sang pacar karena belum tentu ia menjadi pasangan kita sebelum di Sah kan di depan umum.
Keep spirit guys, hidup itu indah dan waktu itu amat lah berharga.
Nikmati hidupmu dan hargai waktumu J

Komentar

Postingan Populer