Antara IGD dan Profesionalitas

 Sefruit kisah hari ini, bukan kisah manis tapi kisah yang sangat pahit. Kalau diibaratkan fruit ini adalah mengkudu. 


Apa yang tersimpan di benakmu tentang igd? Pasti kecelakaan dan kondisi yang darurat. Pernahkah terbayang dalam hidupmu kamu k igd? Tentu bukan hal yang kamu inginkan.

Seperti aku hari ini, banyak yang bertanya aku jelaskan disini saja ya. Karena untuk menjelaskan satu persatu hati ini terasa sakit.

Jadi hari ini rencana jam 10.00 aku ada jadwal visit seperti biasa beres beres dulu lah ya. Nah ramdan pun sama , oke case pertama anggap aku orang tua yang lalai hingga anak ku mengalami kecelakaan ini.

Kronologisnya, sekitar jam 8.30an kami mau berangkat mengantar aku kerja. Ramdan berjalan menghampiri papanya, dan karena masih proses belum lancar banget jalannya sering terjatuh tapi kali ini berbeda, dia seperti biasa tersandung ke lantai jatuh, tidak apa apa disana tidak ada mainan hanya lantai keramik. Papanya pun berujar "hati hati mas" ok ramdan hanya terisak. Lalu pas diangkat y Allah darah bercucuran didagunya. Akupun ambil kapas buat lap darahnya saat kita cek ada luka lebar terbuka didagunya. Jujur sampai sekarang pun kami masih tidak habis pikir jatuh kelantai bisa robek dagunya tapi oke itu kelalalaian harusnya aku gendong saja anakku biar tidak jatuh.

Kalau nanya ada mainan gak disana? Jatohnya kenceng gak? Jawabannya gak semua smpe dokter pun begitu tanya kenapa ya kita jelasin seperti itu adanya.

Nah setelah itu aku dan suami pun ke klinik terdekat, luka ramdan diplester seadanya. Sampai klinik dokternya tidak ada harus nunggu jam 10. Ok gk mungkin. Hayo kita ke igd saja. Langsung berangkat ke igd rs citra arafiq tempat dulu dia lahir disana yang paling dekat.

Sampai disana pun dilihat dulu, disuruh adm dulu baru ditangani. Disinilah air mataku tidak sanggup lagi tertahan, aku phobia akan darah, luka,jahitan,jarum dll jangan tanya saat pegangin ramdan gimana, gemetaran nangis mual mau muntah dan sesak.

Dokter bilang dagunya harus dijahit , y Allah gk sanggup hati ku dia harus ada cacat kecil diwajahya yang harusnya mulus😭. Dan mendengar dia meronta, menangis kesakitan pasti apalagi saat dibius karena aku merasakan berkali kali dibius. Dan jahitan.😭

Nah bagaimana kerjaan ku? Y kerjaan tetap harus jalan tetap harus profesional, aku minta undur waktunya alhamdulillah dapat diundur dan tetap melaksanakan pekerjaan pekerjaan dunia maya yang tidak bisa d tunda. Ya saat kerja tetap saja hati masih ingat anak dsn ingin cepat pulang biar ramdan bisa istirahat.

Jadi jika ditanya kenapa ya seperti itu kejadiannya, mohon doakan ramdan cepat recovery🙏


Komentar

Postingan Populer