Buat Kalian yang Sedang Berjuang, Semangat lah Kalian Pasti Bisa!

 Tulisan ini aku dedikasikan untuk orang orang tersayang ku yang sedang berjuang melawan pandemi, yang secara tiba tiba dinyatakan kamu positif, yang secara tiba tiba pula memberitakan hay nov aku positif.

Apa yang terlintas di benakku ketika mendengar kabar itu? sedih? iya mengapa orang orang terdekatku yang kena. marah? ada juga kenapa harus ada virus ini. pasrah? iya, karena kita hanya seperti menunggu giliran layaknya menunggu antrian ingin masuk kereta, kita hanya menunggu giliran untuk kita terkena virus itu. 

ah aku terkadang sampai lupa bagaimana ya kehidupan di tahun 2019, bagaimana rasanya menghirup udara segar tanpa ada pembatas. tidak terasa ya itu sudah berlalu cukup lama. dulu ingin jalan jalan cukup siapkan bensin, atau tiket transportasi umum, cukup sediakan uang untuk makan, jalan jalan dan tempat tidur. saat ini? ingin keluar ke kantor saja kamu harus membawa banyak dokumen kesehatan. dulu oksigen hanya untuk kebutuhan rumah sakit, saat ini? banyak orang berlarian berebutan tabung oksigen. ah jika aku bertanya pada netijen ada yang berkata hanya konspirasi wahyudi, ada pula berkata ini tanda akhir zaman, dan ada berkaa hal lainnya. entah lah yang jelas dunia sedang tidak baik baik saja. 

tapi hey, kadang mengapa kamu berpikir terlalu jauh hingga tak bisa kamu gapai, ada ga yang bisa kamu lakukan dari dirimu sendiri? ada! mari kita mulai dari menyemangati, menebar hawa positif, dan berbagi kebaikan dengan apapun yang kamu mampu.

orang tersayang ku, sahabatku, keluarga ku, kalian yang aku sayangi aku cintai. kamu seorang ibu yang tangguh, wanita hebat, lelaki yang kuat dan bapak yang luar biasa. saat ini mungkin mental kalian sedang tidak baik baik saja. bagaimana bisa baik jika terkadang ada ketakutan dari sekitar, entah bagaimana orang memandang kaian terkena virus itu, bagaimana rasanya dikurung dipisahkan paksa dengan orang tersayang kalian, bagaimana sesak, batuk dan pusing hingga rasanya ingin menyerah saja. 

hey, sini aku ingin bicara. kalian adalah orang luar biasa. hal ini hanya sakit biasa, kalian tidak usah down. ada banyak orang yang mendukung kalian, seperti aku. aku percaya kalian bisa survive, kalian pasti bisa sembuh seperti demam yang hanya berlalu beberapa hari. aku yakin kalian kuat, karena kerasnya kehidupan saja bisa kalian hadapi apalagi hanya virus kecil yang pasti daya tahan tubuh kalian kuat untuk melawannya.

aku pun tau kalian pasti ingin marah pada keadaan, mengapa harus aku mengapa harus ada? mengapa? hey mari peluk aku, tidak usah marah pada keadaan cukup kita fikirkan kedepannya bagiamna.

ah tulisan kali ini seperti curhatan ya, ya memang ini adalah isi hati yang ingin aku curahkan pada kalian orang yang aku sayang. jika kalian butuh aku, aku akan senang hati membantu tidak usah sungkan. karena aku pun mungkin sudah pernah bertemu virus itu atau hanya menunggu kapan virus itu datang memberi salam pada ku. dan entah bagaimana aku akan menghadapinya. apakah aku akan survive atau ambruk. tapi aku pun berharap aku selalu sehat termasuk kalian. 

untuk orang tercinta ku yang sedang sehat, yuk mari tingkatkan imu tubuh, keluar hanya saat diperlukan saja dan selalu sedia stok vitamin serta dikonsumsi. badai ini pasti akan bisa kite lewati hingga nanti kita akan menganggap ah corona, itu hanya flu biasa. 


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer