Dilema Semester “DELAPAN”

Udah mau semester baru aja ni, wah.. buat para mahasiswa pasti antara suka dan duka masuk kuliah ni. Sukanya sih paling bisa ke kampus lagi dan duka nya “good bye holiday” hehe tapi yang namanya hidup ya di jalanin.
Salah satu hal yang berkaitan dengan semester baru adalah mahasiswa tahun akhir, apalagi ni semester mau semster genap. Komplit deh jadi mahasiswa semester 8 dan menyandang resmi gelar mahasiswa tingkat akhir.
      Yah walaupun dikampus kalau dipikir pikir mahasiswa tingkat akhir tu gak Cuma semester 8 sampe semester 14 malah sampe sampe di golongin ke “partu” alias partai tua tapi yang namanya semester 8 tetep aja dilema.
      Sebenarnya apa banget sih yang bikin semester 8 tu serasa horor? Berikut faktanya :
1.   Saat kita masih ambil mata kuliah semester 8 eh ternyata ada temen kita yang sama sama masuk kuliah di tahun yang sama, temen sama main udah gak kuliah lagi alias wisuda kurang 4 tahun. Terutama temen temen eksak ni yang masih kuliah semester 8 malah ada juga di semester setelahnya. Nanya ma temen lain “bro masih kuliah ya?” “ups gak bro siap siap mau sidang ni” hmmm sakitnya tu disini
2.  Teror satu persatu datang mulai dari tetangga, orang tua, orang ketemu di pasar, pokoknya dari semua orang yang kenal . akan bertanya “ bagus ya udah semester 8 aja. Udah nyusun dong? Kapan wisuda?” itu teror yang sangat mematikan hahaha kalau nyusu sih udah buk tapi nyusun bangku wkwkk
3.  Kuliah di semester 8 banyak kuliah sama junior dan banyak mencari dosen. Gag jarang ada motivasi berat dari dosen apabila ambil mata kuliah ke bawah. “ kamu masih ambil kuliah sama saya? Kapan wisuda?” tuh kan wisuda lagi loh yang di tanya.
4.  Undangan menghadiri wisuda teman mulai berdatangan kalau smester lalu sih mau aja tu datang karena tmen wisuda D3 kalau sekarang masih mau datang gak ya? Jawab masing2 aja J

Masih banyak lagi sih fakta seputar semester 8 namun jangan sampai kita jadi patah semangat buat kuliah inget... sebelum wisuda 4 tahun sudah lewat gak usah takut masih banyak sobat seperjuangan kita yang berjuang demi TOGA.
Apapun pertanyaan dan pernyataan orang jadikan itu semangat buat kesuksesan kedepan. Semangat para mahasiswa yang berjuang di akhir perkuliahannya dan segera wisuda.
Salam Mahasiswa

Komentar

Postingan Populer