Untuk Sahabat Yang Tengah Terluka



Berbicara perkara cinta, sobat taukah kamu bahwa cinta itu sangat berpengaruh besar dalam tubuh kita, banyak orang tidak mau makan karena patah hati, susah tidur karena patah hati, pokoknya banyak karenanya deh.
Apa sebenarnya yang membuat hati kita merasa sakit? Luka? iya memang. Tidak terima di tinggalkan? Bisa jadi juga. Namun mengapa hal itu lah yang membuat kita menjadi berubah, seolah tak ingin hidup saja.
Ternyata memang benar 90% orang yang sudah mengenal cinta merasakan bagaimana sakitnya patah hati. Namun yang membedakannya adalah bagaimana sikap masing-masing orang menangani sakit yang satu ini.
Buat teman- teman yang saat ini sedang patah hati, sakit memang sakit. Sayang? Tentu iya kalau tidak sayang tidak mungkin kita merasakan patah hati ini. Hati yang terluka hanya waktu yang bisa perlahan mengobatinya. Saat kamu di sakiti dengan pasanganmu yang pergi dengan dengan orang lain jangan lah membalas dengan kamu mencari yang lain juga sebagai penggantinya dalam waktu singkat, karena bisa saja itu malah menyakiti dirimu sendiri. Niat ingin mantan balikan malah mantan menjauh karena mereka akan menganggap kamu orang yang mudah berpindah hati.
Tidak juga saat kamu patah hati kamu membuat status galau dan menampakkan pada orang orang bahwa kamu tak sanggup kehilangan dia. Jangan lakukan itu! Karena itu hanya akan membuat kamu terlihat dikasihani dan mantanmu akan berbangga diri bahwa dia berhasil membuatmu tak sanggup kehilangan dia. Orang lain hanya akan berkomentar “ooo” atau “hmm” tidak akan bisa membantumu kembali pada mantanmu.
Yang harus dilakukan adalah bersikap “TEGAR”. Disini kamu harus kuat menghadapi rasa sakit itu, nampakkan lah pada dunia luar jika kamu bisa hidup tanpanya walau sebenarnya hati ini amat sakit. Ukirlah prestasi yang banyak dan buat hidup mu lebih baik.
Tidak mudah untuk bersikap tegar memang karena bagaimanapun kamu tentu butuh orang tempat mu meluapkan perasaan yang terpendam dalam hatimu. Maka luapkanlah pada sahabat dekatmu yang benar-benar tau bagaimana dirimu. Atau katakan pada ibumu bila kamu dekat dengan wanita murah hati ini, atau juga pada tulisan,lukisan, lirik lagu atau salurkan melalui hobi mu. Jangan buat dirimu terhina akan cinta karena tak ada yang berhak membuat dirimu terluka, tak ada yang berhak membuat mu bersedih, hanya saja bangkitkan hatimu buat hati mu berwarna walau hanya warna nila setitik.
Terlepas dari ketegaran itu apabila hatimu tetap mencintai orang yang sama yang harus kamu lakukan hanya lah menunggu, tunggu hingga ia akan kembali padamu suatu saat nanti. Karena jeruk tak bisa masak sebelah saja, bila cinta maka tunggu lah suatu saat waktu yang menjawab akan penantian itu. Namun ingat pakai logika juga ya J jangan abaikan juga orang baik di sekitar mu karena cinta bukan dari pasangan saja masih banyak cinta disekitar kita terutama cinta sang maha Kuasa dan cinta kedua orang tua.

Created by: Nayla

Komentar

Postingan Populer